-->

√ 2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 / A20s

Posted by lestari on 01 December, 2019

Cara screenshot samsung a20 - Samsung pada tahun 2019 secara resmi menghadirkan seri Galaxy A terbaru di antaranya Galaxy A10, A20, A30, A50, A70 dan A80. Tetapi seakan merasa tidak puas di versi reguler saja, karena tidak berselang lama samsung kembali merilis seri Galaxy terbaru dengan penambahan huruf “s” dibelakangnya di antaranya Galaxy A10s, A20s, A30s dan A50s.

√ 2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 / A20s

Selain merilis seri A, di tahun 2019 ini juga Samsung telah memperkenalkan smartphone seri M, tentu saja perubahan pada seri terbaru cukup mencolok terutama pada bagian kamera, karena beberapa dari seri tersebut sudah mendapatkan upgrade di sektor kamera, baik itu merupakan penambahan jumlah kamera ataupun upgrade sensornya.

Kembali lagi ke pembahasan samsung seri A20 / A20s, ponsel samsung A20 mempunyai spesifikasi  yang mumpuni yaitu samsung A20 dilengkapi dengan  Layar dengan panel AMOLED nya ini memiliki bentangan layar seluas 6.4 inci dengan resolusi gambar 720 x 1560 piksel. Kemudian di bagian dalam, Galaxy A20 ini diotaki dengan chipset Exynos 7884 yang dilengkapi dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang semuanya itu  masih di upgarde hingga 512GB menggunakan katu microSD. Untuk kamera, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang mempunyai resolusi sebesar 13MP dan 5MP dan untuk kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8MP.

Baca Juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 

Dalam postingan ini admin akan mencoba berbagi tentang bagaimana menggunakan screenshot di samsung A20 / 20s, karena Screenshot sendiri merupakan aktivitas untuk mendapatkan informasi dari layar smartphone yang nantinya bisa kalian dapatkan dalam bentuk gambar.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 / samsung A20s

 
Menggunakan Dua Kombinasi Tombol Fisik Samsung Galaxy  A20
  1. Bukalah layar aplikasi ataupun halaman web yang ingin Anda ambil tngkapan layarnya.
  2. Sekarang tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan kira kira kurang lebih 3 detik.
    √ 2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 / A20s
  3. Ketika anda melihat layar berkedip dan muncul bunyi rana kamera maka segera Anda lepaskan tombol tadi.
  4. Proses screenshot Selesai, untuk melihat hasilnya bisa Anda cek dari panel notifikasi ataupun bisa juga anda langsung pergi ke Folder Gallery.

Menggunakan Fitur Palm Swipe Samsung Galaxy A20

 
Apabila anda ingin melakukan screenshot dengan cara ini, maka Anda terlebih dahulu harus mengaktifkan fiturnya.
  1. Caranya, Anda buka menu Setting atau Pengaturan di samsung A20
  2. Cari dan pilih menu Advanced Feature > Motion and Gesture > kemudian silahkan anda aktifkan fitur Palm Swipe.
  3. Ketika fitur sudah aktif, maka sekarang Anda hanya perlu menggeserkan tangan Anda ke layar seperti pada gambar berikut.
    √ 2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A20 / A20s
  4. Apabila langkah anda benar dan berhasil, maka akan terdengar bunyi shutter kamera dan layar Samsung Galaxy A20 Anda berkedip tanda proses screenshot berhasil
  5. Untuk melihat hasil screenshot tersebut segera anda buka di folder Gallery.

Itulah tutorial yang bisa admin berikantentang  cara untuk melakukan screenshot pada perangkat Samsung Galaxy A20. Semoga tutorial ini bisa di mengerti dan bermanfaat untuk anda, terima kasih.
Previous
« Prev Post

Related Posts

8:46 PM

0 Comments:

Post a Comment