-->

Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 Dengan 4 Cara

Posted by Anonymous on 07 July, 2019

Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 - Seperti yang siudah kalian ketahui bahwa samsung Galaxy S10, S10+, dan S10e sudah diluncurkan bertepatan dengan 10 tahun kiprah Galaxy S di dunia. Samsung Galaxy S10  sekarang sudah hadir bersama Galaxy S10+ dan S10e. Ketiga jenis smartphone terbaru Samsung ini tentunya mempunya desain yang cukup unik, Samsung Galaxy S10 berbeda dari kebanyakan smartphone lainnya. Inovasi yang terdapata pada desain samsung S10 menjadi senjata andalan smartphone terbaru 2019. 

Dalam postingan kali ini admin akan mencoba berbagi salah satu fitur yang sangat penting pada samsung S10 yaitu fitur Screenshoot, Dengan anda menggunakan screenshot maka di kemudian hari kalian bisa berbagi hasil tangkapan layar yang berada di dalam ponsel samsung S10 yang kalian miliki.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 Dengan 4 Cara

Untuk bisa melakukan Screenshoot pada samsung galaxy s10 memang dapat dilakukan dengan banyak cara, Dalam postingan ini kalian tinggal pilih mana yang terbaik dan tercepat menurut kalian. Berikut adalah cara screenshoot samsung galaxy s10.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S10
 

1. Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol di Samsung Galaxy S10

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa dengan menggunakan Kombinasi tombol ini merupakan cara yang paling umum dilakukan pada berbagai jenis merk hp yang menggunakan sistem operasi android. Caranya sangat simple sekali karena kalian hanya cukup dengan menekan tombol volume bawah dan tombol maka screenshot sudah terbuat.
Berikut langkah-langkah langkapnya:
  • Kalian Buka aplikasi atau konten yang ingin kalian buat screenshot
  • Kemudian kalian tekan kombinasi tombol volume bawah dan tombol power

2. Screenshot Menggunakan Palm Swipe / Sapuan Layar

Palm swipe untuk sebagian orang mungkin lumayan sulit ketika digunakan, Tetapi cara ini bisa atau tidak memang wajib kalian gunakan ketika terjadi sesuatu pada tombol volume atau power samsung galaxy s10 kalian. Untuk bisa mengaktifkan palm swipe maka kalian harus buka aplikasi Settings > Advanced Features > Palm swipe to capture. 

Setelah itu silahkan kalian akses aplikasi atau konten yang akan dibuat screenshot kemudian kalian silahkan swipe layar sayang galaxy s10.

3. Screenshot Menggunakan Smart Capture

Ketika kalian akan menggunakan screenshot memang sangat mungkin apabila kalian memerlukan fitur yang bukan hanya screenshot biasa, salah satu contoh apabila kalian akan melakukan long screenshot (screenshot panjang ke bawah). Untungnya untuk melakukan screenshot panjang tersebut pada samsung galaxy s10 sudah tersedia fitur smart capture, jadi kalian sekarang tidak perlu lagi menginstall aplikasi pihak ketiga di samsung Galaxy S10 anda.

Untuk bisa mengaktifkan fitur smart capture, silahkan kalian buka Settings > Advanced Features > Smart capture . Setelah fitur Smart Capture sudah aktif, sekarang kalian ikuti langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan screenshot:
  • Silahkan kalian akses aplikasi atau konten yang akan  di ambil screenshotnya
  • Silahkan kalian buat screenshot dengan menggunakan tombol atau palm swipe
  • Setelah screenshot berhasil maka akan secara otomatis muncul pop up, kemudian kalian pilih “Scroll Capture” yang biasanya akan muncul di bawah.
  • Kalian Tetap tekan tombol scroll capture sambil kalian melakukan skrol halaman ke bawah.

4. Screenshot Menggunakan Google Assistant di Samsung galaxy S10

Kalian bisa menggunakan fitur Google Assistant di Samsung galaxy S10 seperti halnya di ponsel lainnya.  Cara menggunakan pun sangat mudah karena kalian tinggal ucapkan “Ok Google”, kemudian ucapkan “Take a screenshoot”.

Itulah postingan yang bisa admin bagikan tentang cara mengambil screenshot pada samsung galaxy s10 dan s10+, semua fitur screenshot di atas sebenarnya kalian bisa kalian terapkan pada hp samsung lainnya. Tetapi untuk Fitur palm swipe dan smart capture memang tidak tersedia pada samsung tipe yang lawas.
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:40 AM

0 Comments:

Post a Comment