-->

Cara Merekam Layar di iPhone dengan Audio

Posted by lestari on 22 November, 2019

Cara Merekam Layar di iPhone dengan Audio  - Screen Record atau Merekam layar iPhone Anda bisa berguna ketika Anda ingin berbagi sesuatu dengan teman atau menjelaskan instruksi cara menggunakan aplikasi. Jika Anda ingin merekam layar Anda, Anda akan menemukan bahwa opsi untuk mengaktifkan fitur itu tersembunyi di dalam aplikasi Pengaturan di bawah bagian Pusat Kontrol. Dengan Perekaman Layar diaktifkan untuk Pusat Kontrol Anda, Anda dapat merekam layar dengan mudah. Perekaman layar iPhone akan merekam suara dalam aplikasi secara default (jika dering iPhone Anda aktif). Tetapi Anda dapat memilih untuk juga merekam suara Anda selama perekaman layar. Mari kita mulai dengan cara merekam layar iPhone Anda dan suara sistem.

Cara Merekam Layar di iPhone dengan Audio

Cara Merekam Layar iPhone Anda

Artikel ini berfokus pada cara merekam layar dengan suara di iPhone Anda, tetapi mari kita rekap cepat cara merekam layar iPhone Anda. Untuk merekam layar iPhone Anda, Anda perlu menambahkan Perekaman Layar ke Pusat Kontrol. Ini hanya akan berfungsi dengan iPhone yang menjalankan iOS 11 atau lebih baru. Untuk menambahkan Perekaman Layar ke Pusat Kontrol:
  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Ketuk Pusat Kontrol.
  3. Pilih Kustomisasi Kontrol.
  4. Ketuk lingkaran hijau di sebelah Perekaman Layar.
Sekarang Anda dapat merekam layar Anda; namun, secara default, iPhone Anda akan merekam layar tanpa suara eksternal. Jika Anda ingin iPhone Anda juga merekam suara selama tangkapan layar, gunakan cara-cara di bawah ini untuk merekam layar dan audio iPhone Anda.

Rekaman Audio Layar di iPhone

Di bagian ini kami akan merangkum cara merekam (atau tidak) suara Anda bersama dengan suara asli iPhone Anda. Ini adalah bagian yang sangat penting untuk merekam layar Anda dengan suara, karena kami perlu mengklarifikasi apa yang Anda maksud dengan suara.
  • Jika Anda ingin merekam suara saat merekam layar di iPhone, Anda ingin Mikrofon dinyalakan (* Perhatikan bahwa ini juga akan merekam suara dalam aplikasi).
  • Jika Anda hanya ingin merekam suara aplikasi, Anda ingin Mikrofon dimatikan tetapi dering iPhone Anda dihidupkan.
  • Jika Anda mematikan Mikrofon dan mematikan dering Anda (hening), perekaman layar juga akan hening.
Penting juga untuk dicatat bahwa fungsi Perekaman Layar akan mengingat bagaimana Anda mengatur Audio Mikrofon Anda untuk rekaman selanjutnya. Tetapi Anda selalu dapat menggunakan cara-cara di bawah ini untuk mematikan audio jika diperlukan.

Cara Merekam Suara saat Merekam Layar iPhone Anda

Sekarang mari kita masuk ke seluk-beluk. Untuk merekam suara sekitar, seperti suara Anda sendiri, selama perekaman layar, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Buka Pusat Kontrol.
  2. 3D Sentuh atau tekan lama ikon Rekam Layar.
  3. Anda akan melihat Audio Mikrofon di bagian bawah layar. Ketuk untuk menghidupkan mikrofon dan merekam suara Anda.
  4. Ketuk Mulai Perekaman.
Anda akan melihat hitungan mundur di layar Anda mulai dari tiga. Ketika penghitung mencapai satu, iPhone Anda akan mulai merekam layar dan suara Anda atau audio ambient lainnya. Setelah Anda berhenti merekam layar Anda, tangkapan layar akan secara otomatis menyimpan rekaman Anda ke album Foto Anda.

Bisakah Anda Menyaring Konten Rekaman dari Apple Music?

Jawaban singkatnya adalah tidak, Anda tidak bisa. Ketika Anda memulai Perekaman Layar, jika Apple Music diputar, suara akan berhenti sampai Anda membatalkan rekaman. Dulu ada solusi untuk ini, tetapi Apple sejak itu memperbaiki bug itu. Pada dasarnya, untuk menyimpan lagu selamanya, Anda harus membayar biaya lisensi di iTunes Store dan membelinya.

Baca Juga : Cara logout email di iphone 11 Pro dan jenis iPhone lainnya 

Perlu dicatat bahwa beberapa aplikasi pihak ketiga, seperti Amazon Music, tidak memiliki fitur keamanan ini. Meskipun Anda secara teknis dapat merekam lagu dengan cara ini, legalitas melakukannya agak abu-abu. Kemungkinan besar, aplikasi pihak ketiga pada akhirnya akan membangun perlindungan yang sama seperti Apple Music untuk mencegah rekaman layar dari konten berlisensi. Meski begitu, menyenangkan untuk bermain-main untuk melihat apa yang dapat Anda rekam di iPhone selama Anda tahu bahwa beberapa materi berlisensi mungkin menekan tombol mute segera setelah Anda menekan tombol.
Previous
« Prev Post

Related Posts

8:59 PM

0 Comments:

Post a Comment