-->

Cara Melihat Password Wifi di Hp Samsung dan Android lainnya

Posted by lestari on 21 November, 2019

Cara Melihat Password Wifi di Hp samsung dan Hp Android lainnya - Pernahkah kalian ketika akan mengkoneksi HP ke koneksi wifi mendadak lupa password? nah dalam pertemuan kali ini admin akan berbagi kepada anda tentang bagaimana  cara melihat password WiFi di hp android dengan mudah.

Cara Melihat Password Wifi di Hp samsung dan Android lainnya

1. Cara Melihat Password WiFi DI Hp Samsung dan Android lainnya Tanpa Aplikasi

 
Pertama kalian silahkan membuka apps settings dan cari menu about/about phone. kemudian kalian pilih menu tersebut, dan cari tulisan build number di dalam menu tersebut. Setelah ketemu sekarang kalian tekan build number-nya sebanyak 5 sampai 6 kali. Setelah itu kalian akan menjadi developer ketika ada muncul notifikasi pop up yang bertuliskan you are now a developer.

Setelah itu sekarang kalian kembali ke apps settings dan cari menu developer options, kemudian cari menu Android debugging, setelah ketemu silahkan aktifkan menu tersebut. Langkah selanjutnya adaah kalian gunakan laptop atau PC kamu, dan kemudian kalian download dan install ADB drivers di Internet, disini admin menyarankan agar kalian download dari www.adbdriver.com.

Kemudain setelah itu kalian instal tools minimal adb and fastboot dari https://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2317790. Seakrang kalian buka folder dimana kamu nyimpan tools tersebut, biasanya otomatis tersimpan di C:/windows\system32\platform_tools.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Android Yang Mengganggu 

Ketika kalian sudah menemukan folder tersebut, sekarang kalian tahan tombol shift dan klik kanan. Di menu drop down kalian harus pilih open command window here. Langlah selanjutnya kalian hubungkan HP Android yang kalian miliki dengan PC atau laptop kamu dengan menggunakan USB.
Langkah selanjutnya kalian Buka command prompt dalam komputer kalian, kemudian kalian ketik adb services dan tekan enter. kalian akan melihat Command prompt akan menunjukkan daftar perangkat yang terhubung dengan komputer apabila kalian sudah melakukan langkah-langkahnya dengan benar.

Selanjutnya, masih dalam command prompt, silahkan kalian ketiklah adb pull/data/misc/wifi/wpa_supplicant.conf. Maka Komputer kalian akan secara otomatis mengambil file dari HP Android kamu dan mengunduh ke dalam hard disk di komputer kamu.

File yang masuk ke komputer dalam bentuk notepad. Nah di notepad tersebut kamu nantinya akan bisa melihat beberapa WiFi yang sebelumnya sudah pernah terkoneksi dengan HP Android kamu.

Baca juga : Cara Ganti Font Realme Semua Tipe Tanpa Root dengan Mudah dan Cepat

2. Cara Melihat Password WiFi Di android dengan ES File Explorer File Manager

 
Selain cara diatas ,kalian juga bisa melihat password WiFI yang pernah terkoneksi dengan HP Android kamu dengan melakukan rooting. Apabila hp kalian sudah di Rooting maka kalian bisa unduh aplikasi file explorer yang kompatibel dengan Android yang sudah di-rooting. disini admin rekomendasiin kalian unduh ES File Explorer File Manager.

Apabila kalian sudah unduh dan instal aplikasinya, sekarang kalian buka aplikasi tersebut, kemudian  kalian akan ngelihat ikon garis tiga buah di pojok kiri atas, silahkan klik ikon tersebut dan kalian akan nemuin menu drop down yang terdiri dari berbagai sub menu.  Di menu drop down tersebut kalian cari root explorer, kemudain silahkan aktifkan kalau HP Android kamu belum teraktivasi.

Langkah selanjutnya kalian lagi ke menu utama, dan sekarang cari folder data. Setelah kalian menemukannya silahkan kalian buka folder ini dan cari lagi folder misc. Kemudian kalian cari folder lain yang bernama wifi, dan langkah selanjutnya cari file bernama wpa_supplicant.

Akhirnya kalian disana akan berhasil menemukan ID sama password WiFinya. Prosesnya sangat mudah sekali bukan ?
 
Itulah ulasan dari admin tentang Cara Melihat password wifi di Hp samsung dan Android lainnya, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik untuk anda, terima kasih.
Previous
« Prev Post

Related Posts

5:32 AM

0 Comments:

Post a Comment