-->

Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah di Semua Tipe Terbaru

Posted by Anonymous on 15 July, 2019

Cara Screenshot HP Samsung - Apabila kita ingin Mengambil screenshot (SS) di layar ponsel Android terutama merk samsung sebenarnya langkahnya sangat mudah untuk dilakukan.

Tetapi dengan kemajuan tekhnologi, kita bisa lihat sekarang ini banyak sekali model smartphone Samsung yang baru tanpa ada tombol home di depan, nah disini admin akan memberikan tutorial untuk Screenshot di hp Samsung model terbaru tersebut, Anda bisa melakukan screenshot seperti cara yang akan admin sebuitkan di bawah ini.
Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah di Semua Tipe Terbaru
Cara Screenshot HP Samsung Dengan Mudah di Semua Tipe Terbaru
Metode 1: Kombinasi tombol Volume + Power ( Hardware) :  Pertama kalian silahkan Buka apa pun yang ingin di-screenshot, kalian bisa buka aplikasi, game, halaman web, gambar, dan sebagainya.  Sekarang kalian Cukup tekan dan tahan tombol power dan tombol volume turun secara bersamaan sampai terdengar suara rana kamera dan hasil gambar screenshot akan ditampilkan di layar.

Metode 2:
Palm Swipe ( Sapuan Tangan ) : Cara lain untuk Pengguna yang ingin mengambil screenshot di Samsung Galaxy S9 yaitu dengan menggunakan isyarat sederhana. Kalian cukup gesek layar ponsel anda dengan tepi telapak tangan dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Kemudian nantinya kalian akan mendengar suara rana kamera dan hasilnya screenshot tersebut akan langsung ditampilkan di layar. Apabila kalian ingin fitur ini bisa di akses, maka Fitur ini sebelumnya harus diaktifkan terlebih dulu dengan cara kalian masuk ke menu Settings > Advanced Settings (Pengaturan Lanjutan) > geser tombol toggle “Palm swipe to capture” ke posisi On.
Metode 3: Bixby : Cara Ini mungkin cara yang paling sederhana untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Karena kalian cukup Aktifkan Bixby dengan mengucapkan “Hai, Bixby” atau dengan tombol Bixby. Kemudian kalian Cukup perintahkan asisten virtual ini dengan mengatakan “Take a screenshot”.

Setelah kalian berhasil mengambil tangkapan layar maka nantinya kalian bisa lihat ada pilihan selanjutnya yang meliputi Draw, Crop and Share yang akan ditampilkan di bagian bawah layar, silahkan kalian gunakan pilihan tersebut sesuai kehendak kalian.

Mungkin kalian juga pernah mendengar atau melihat pilihan yang disebut “Scroll Capture”. Apabila kalian tidak melihat opsi tersebut setelah mengambil tangkapan layar, maka silhkan lakukan pengaturan terlebih dulu dengan cara masuk ke menu Settings ÂȘAdvanced features dan aktifkan Smart Capture.

Fungsi dari Scroll Capture adalah sebagai salah satu fitur yang sangat berguna yang memungkinkan kalian sebagai pengguna untuk bisa  menangkap tangkapan layar lebih dari sekedar apa yang ada di layar dalam satu gambar. Fitur scroll capture ini dapat digunakan juga biasanya  untuk menangkap keseluruhan halaman web atau daftar panjang dari beberapa aplikasi.

Baca Juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy S10 Dengan 4 Cara 

Semua gambar hasil dari screenshot yang nantinya akan tersimpan di dalam suatu folder yang bernama Screenshots di tab Album galeri. Apabila terlihat tab Pictures maka gambar-gambar hasil screenshot tersebut akan ditampilkan bersama-sama dengan foto kamera. Selain itu Pengguna juga bisa melihat hasil screenshot dengan mengaksesnya menggunakan aplikasi File Manager dengan cara membuka penyimpanan internal kemudian masuk ke folder DCIM dimana folder Screenshots berada.

Itulah postingan tentang Cara Screenshot HP Samsung dengan mudah di Semua Tipe Terbaru, semoga postingan ini bisa di mengerti dan bisa menjadi solusi terbaik untuk kalian yang membutuhkannya.
Previous
« Prev Post

Related Posts

9:38 PM

0 Comments:

Post a Comment