-->

Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android Dengan Mudah

Posted by Anonymous on 16 July, 2019

Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android - Setelah lama menjadi isu dan berita yang terus bergulir, akhirnya Chrome untuk Android  akan mendapatkan Dark Mode. Fitur Dark mode ini akan tersedia pada versi 74.0.3729.112 yang memang sekarang ini tengah diluncurkan untuk perangkat Android.

Sama Seperti namanya yaitu Dark Mode, maka fitur Dark Mode ini akan membuat background yang berwarna putih menjadi warna hitam. Dengan adanya faitur dark mode yang menjadikan background hitam maka Ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman ketika menjelajah internet pada malam hari, selain itu keberadaan Dark Mode juga bisa membuat baterai ponsel bertahan lebih lama serta membuat mata Anda tidak terlalu cepat lelah.

Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android Dengan Mudah

Tentu saja dengan Keputusan Google untuk menambahkan Dark Mode pada Chrome memperkuat rumor yang menyebutkan bahwa Google akan menyediakan Dark Mode pada Android Q.

Seperti yang sidah kalian ketahui bahwa belum lama ini, beberapa aplikasi seperti YouTube, Twitter, serta Facebook Messenger juga sudah memperkenalkan fitur Dark Mode sebelum Google meluncurkan Android terbaru.

Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android

Sayangnya, apabila kalian ingin menggunakan fitur Dark Mode pada Chrome, maka terlebih daulu anda harus mengaktifkannya, seperti yang sudah  disebutkan oleh Money Control.

Untuk Proses mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome, maka Anda harus mengetikkan "chrome://flags/#enable-android-night-mode" pada address bar. 

Maka setelah admin mengetikan perintah tersebut, pada bagian bawah akan muncul opsi "Android Chrome UI dark mode". Silahkan kalian pilih menu dropdown itu dan pilih opsi "Enabled". Kemudian anda tutup dahulu Chrome dan luncurkan kembali. Setelah itu, kalian ketuk tiga titik vertikal yang ada pada bagian kanan atas, kemudian Pilih menu Settings dan ketuk Dark Mode untuk mengaktifkannya.


Sayangnya, untuk sekarang ini fitur Dark Mode hanya baru tersedia untuk perangkat Google Pixel. Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena Fitur Dark Mode tengah diluncurkan secara perlahan agar semua perangkat Android bisa menggunakan fitur tersebut.

Mungkin hanya itu informasi yang bisa admin berikan tentang Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android dengan mudah, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk anda yang membutuhkannya.
Previous
« Prev Post

Related Posts

5:34 AM

0 Comments:

Post a Comment