-->

Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Di Whatsapp di Android dan iOS

Posted by Anonymous on 16 July, 2019

Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Di Whatsapp di Android dan iOS - Dengan adanya Mode gelap di WhatsApp ini tentunya diharapkan untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna dan untuk mengurangi konsumsi baterai di ponsel yang sedang di gunakan, terutama yang dengan layar AMOLED


'Mode Gelap' WhatsApp adalah fitur yang telah ada di berita selama hampir satu tahun sekarang. Sekarang ini sudah hampir setiap aplikasi utama seperti Gmail, Google Chrome dan bahkan Facebook Messenger memiliki mode gelap / Dark mode, dan sekarang kita sedang menunggu aplikasi WhatsApp untuk beralih dari warna hijau default ke warna keabu-abuan yang lebih gelap.

Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Di Whatsapp di Android dan iOS

Namun, jika Anda sedang terburu-buru ingin mencoba fitur Dark mode di wfatsapp dan tidak bisa menunggu peluncuran resmi dari mode gelap maka ada solusi yang akan memungkinkan Anda untuk mengganti warna aplikasi messenger dengan mudah. Jika Anda adalah pengguna Android, Anda harus menjalankan Android Q beta di perangkat Anda. Di sisi lain, pengguna iOS harus menggunakan iOS 11.

Mode gelap untuk WhartsApp di Android (Dark mode For Wahtsapp Android)

Pengguna Android harus menjalankan versi beta terbaru dari Android Q atau Android 10. Android Q dilengkapi dengan mode gelap asli. Aktifkan tema gelap pada Android Q dengan masuk ke pengaturan-Tampilan dan kemudian ketuk tema dan pilih "Gelap".

Sekarang, untuk menerapkan tema "Gelap" ke semua aplikasi, Anda harus mengaktifkan 'Opsi Pengembang'. Kepala ke tab "Tentang Telepon" di Pengaturan dan lalu ketuk "Bangun Nomor" tujuh kali. Kembali ke halaman Pengaturan utama dan buka "Opsi pengembang." Setelah di opsi Pengembang, aktifkan "Override force-dark" untuk menerapkan tema gelap ke semua aplikasi. WhatsApp sekarang akan memiliki mode gelap diterapkan di seluruh UI kecuali halaman obrolan. Anda dapat dengan mudah menggelapkan area obrolan dengan ke Pengaturan- Obrolan- Wallpaper. Sekarang pilih warna gelap pekat dari daftar.

Namun, Android Q saat ini dalam versi beta tidak tersedia untuk semua. Jika ponsel Anda mendukung Android 10 beta maka Anda diharuskan untuk melakukan update terlebih dahulu

Mode gelap untuk WhatsApp di iOS (Dark mode For Wahtsapp iOS)

Pengguna iOS memiliki dua metode untuk menerapkan mode gelap, namun salah satu metode mengharuskan Anda melakukan jailbreak pada perangkat sehingga kami akan membahas metode yang lebih sederhana. iOS 11 telah memperkenalkan fitur "Pembalikan Cerdas" yang membalikkan warna tampilan iPhone. Sama seperti di Android, halaman obrolan tidak berubah dan karenanya di sini Anda juga perlu menerapkan gambar gelap sebagai wallpaper.

Mungkin hanya itu informasi yang bisa admin bagikan tentang Cara Aktifkan Fitur Dark Mode Di Whatsapp di Android dan iOS, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda.
Previous
« Prev Post

Related Posts

5:59 AM

0 Comments:

Post a Comment