-->

Cara Mudah Unggah Foto di Instagram Menggunakan Laptop atau PC

Posted by Anonymous on 17 July, 2019

Cara Mudah Unggah Foto di Instagram menggunakan Laptop atau PC - Apabila kita ingin Mengunggah foto atau Stories di Instagram lewat smartphone Android dan iPhone memang bisa dilakukan dengan mudah. Tetapi apabila klain ingin mengunggah foto di Instagram lewat laptop atau PC ternyata kalian akan sedikit kesulitan.

Kesulitan tersebut di akibatkan karena Instagram tidak memiliki aplikasi khusus untuk PC atau Mac. Selain itu, kalian juga harus tahu bahwa situs Instagram memiliki fitur yang sangat terbatas dan tidak bisa kita digunakan untuk mengunggah foto.

Cara Mudah Unggah Foto di Instagram Menggunakan Laptop atau PC

Tapi tenang saja, karena di sini admin akan berbagi cara untuk mengunggah foto di Instagram lewat browser Google Chrome dari PC atau laptop. Walaupun memang cara  ini tidak "resmi" dan sedikit ribet, tetapi kalian bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif tanpa perlu men-download dan menginstal emulator atau aplikasi tambahan lainnya.

Cara Mudah Unggah Foto di Instagram menggunakan Laptop atau PC

Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara untuk mengunggah foto di Instagram lewat laptop atau PC di bawah ini..

1. Buka Instagram di Google Chrome laptop atau PC

Silahkan kalian buka browser Google Chrome di komputer atau laptop kalian. Kemudian silakan kalian masuk ke situs Instagram dan login seperti biasa.

2. Buka Inspector Tool
Di halaman beranda depan Instagram tersebut, skarang kalian klik kanan di mana saja dan pilih menu Inspect Element, atau kalian kiga bisa juga menggunakan kombinasi antara tombol Ctrl + Shift + I.
Maka apabila langkah kalian benar Inspector Tool akan terbuka dan membagi layar browser kalian menjadi dua, dengan jenis akun Instagram kalian di sisi kiri dan deretan kode berada di sisi kanan layar.
Kalian abaikan semua kode tersebut dan sekarang kalian cari ikon yang berbentuk seperti tablet dan smartphone di sisi kiri atas layar Inspector. Silahkan kalian Klik ikon tablet dan smartphone tersebut, maka setelah itu kalian akan melihat tampilan Instagram kalian akan berubah menjadi seperti aplikasi di smartphone.

3. Kalian Atur "Aplikasi" Instagram
Setelah situs Instagram yang ada di browser sudah terlihat menyerupai tampilan aplikasi di smartphone. sekarang kalian lihat di bagian atas ikon Instagram dan kalian cari kolom yang bertuliskan Responsive.
Kalian silahkan Klik kolom ini dan nantinya akan muncul beberapa model smartphone atau tablet yang berbeda-beda. Sekarang silahkan kalian bisa memilih smartphone secara acak atau pilih model smartphone yang paling dekat dengan perangkat kalian.

4. Upload Foto di Laptop atau PC
Setelah itu, sekarang kalian sudah bisa mengunggah foto di Instagram dengan cara yang sama seperti kalian mengunggah menggunakan smartphone. Kalian Cari tanda + yang berada di sisi tengah bawah layar. Jika sudah di ketemukan coba kalian refresh halaman tersebut sekali lagi.
Setelah ikon + tersebut kalian klik, skarang silahkan kalian memilih foto yang hendak diunggah lewat Windows Explorer. Setelah memilih beberapa foto, kalian juga bisa melakukan bisa edit dengan menambahkan filter atau merotasi foto.
Selain itu kalian juga bisa menambahkan caption, lokasi dan men-tag teman dan klik Share untuk mengunggah foto ke feed Instagram kalian.
Itulah cara singkat dan mudah untuk Unggah Foto di Instagram menggunakan Laptop atau PC, semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang membutuhkannya
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:04 AM

0 Comments:

Post a Comment