-->

Cara Logout Gmail di Xiaomi Berbasis MIUI Semua Type

Posted by Anonymous on 20 July, 2019

Cara Logout Gmail di Xiaomi - Apabila kalian akan menghapus akun Google dari ponsel Xiaomi ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi memang tidak sulit juga, yang membuat semuanya menjadi sulit yaitu ketika kita tidak tahu di mana letak opsi hapus akun di pengaturan MIUI.

Apabila kalian mempunyai MIUI versi lawas (saya tidak tahu persis versi berapa), maka opsi Hapis akun tersebut biasanya terletak di Setelan → Akun lain. Apabila kalian gulir ke atas balik lagi ke bawah, maka tidak akan menemukan opsi yang terbaca "Akun lain" di laman Setelan MIUI Global 10.3 yang saya gunakan saat ini.

Ternyata setelah lama di cari, akhirnya admin menemukan sub menu "Akun" di sana, dengan opsi "Akun Mi" dan "Sinkron". Maka di dalam opsi "Sinkron" itulah kalian bisa melihat terhampar deretan akun yang saya gunakan di ponsel ini, termasuk akun Google.


Di tempat itulah kita akan bisa menghapus akun Google yang kita inginkan. Apakah kalian akan menghapus akun tersebut secara permanen? Tentu tidak, karena maksud menghapus akun di sini adalah kalian akan menghapus akun hanya dari ponsel, bukan untuk menghapus akun itu sendiri. Apabila kalian masih bingung tentang  langkah-langkah logout Gmail di ponsel Xiaomi? maka silahkan simak tutorial berikut ini: 
Cara Logout Gmail di Xiaomi Berbasis MIUI Semua Type


Cara Hapus akun Google sekaligus Logout dari Gmail di MIUI

1. Kalian masuk laman Setelan → Sinkron → pilih Google.

2. Di dalam gambar tutorial ini anda melihat ada tiga akun Google di ponsel Xiaomi saya. Dari ketiga tersebut maka salah satunya (paling bawah) itu akan saya hapus agar tidak terlalu banyak notifikasi Gmail yang masuk. Sekarang kalian Pilih akun Google yang akan dihapus → Lainnya. 

3. Sebelum kalian hapus dari ponsel, alanglah baiknya kita pilih opsi "Sinkronkan sekarang" terlebih dahulu, langkah ini penting supaya data-data yang terkait di akun tersebut nantinya bisa kita gunakan kembali di lain waktu. Setelah proses sinkron, sekarang silakan pilih opsi "Hapus akun" 

4. Akan ada muncul notofikasi  peringatan yang menyatakan bahwa apabila menghapus akun ini akan menghapus semua pesan, kontak, dan data lain dari ponsel. Kalian tidak perlu khawatir sob, karena data-data tersebut sudah kalian sinkron dengan data di Google, jadi nantinya hanya data di ponsel saja yang terhapus, sedangkan untuk data di akun tersebut tetap akan tersimpan aman di Google. Sekarang kalian Pilih "Hapus akun" untuk menghapus akun sekaligus logout dari Gmail. 

Itulah postingan tentang cara menghapus akun Google sekaligus keluar dari Gmail (dan juga layanan Google lainnya) di Xiaomi berbasis MIUI, ternyata sebenarnya mudah sekali untuk dilakukan. Tetapi walaupun demikian, terkadang dengan adanya pembaruan MIUI terkadang menyebabkan pindahnya posisi menu dan opsi di laman Setelan, yang mengakibatkan banyak para pengguna menjadi bingung.

Semoga saja ke depannya apabila Xiaomi melakukan update  akan lebih memperhatikan hal itu supaya tidak membuat pusing penggunanya. Selamat mencoba 😊
Previous
« Prev Post

Related Posts

9:53 PM

0 Comments:

Post a Comment