-->

Kontak Whatsaap Hilang? Begini Cara Mengembalikannya

Posted by Anonymous on 06 July, 2019

Cara Mengembalikan Kontak Whatsaap Yang Hilang - Whatsapp adalah salah satu media sosial yang sekarang ini sudah sangat populer dan hampir semua orang mempunyai dan menggunakan whatsapp. Dengan adanya whatsapp maka kita bisa melakukan  komunikasi dengan saudara, teman atau dengan orang lain yang datanya sudah ada di kontak whatsapp.

Kontak Whatsaap Hilang? Begini Cara Mengembalikannya

Dengan adanya aplikasi whatsapp maka menjadikan komunikasi menjadi mudah bagi masyarakat. Namun, apakah kalian pernah mengalami kendala tentang hilangnya kontak Whatsapp dari teman. Maka Di sini admin akan mencoba membahas tentang cara mengembalikan kontak Whatsapp yang hilang.

Cara Mengembalikan Kontak Whatsapp Yang Hilang

Pada jaman modern sekarang, masyarakat dunia  sangat banyak yang lebih memilih dengan menggunakan aplikasi Whatsapp ketimbang aplikasi chat lainnya. Ini di sebabkan karena kemudahan-nya dalam menggunakan aplikasi wahtsapp, karena kalian hanya perlu nomor handphone dan nomor kontak teman anda.

Ketika kalian akan memasukkan nomor kontak teman,maka kalian  hanya perlu menambahkan di kontak, maka secara otomatis kontak tersebut masuk ke Whatsapp kalian. Jadi, kalian tidak perlu repot – repot untuk menambahkan di dua sisi entah di perangkat  handphone atau aplikasi itu sendiri.
Tetapi terkadang kalian tidak sengaja menghapus kontak teman dari jajaran nomor kontak di aplikasi Whasapp. Ketika kalian kehilangan kontak wahtsaap maka kalian harus hadapi dengan tenang, karena kali ini amdin akan membahas tentang cara untuk mengembalikan kontak Whasapp yang hilang dengan mudah.

Cara Mengambalikan Kontak Whatsapp yang Hilang

1. Hapus Cache di Aplikasi WhatsApp

Cara pertama yang bisa kalian coba adalah  dengan menghapus riwayat jejak dari aplikasi itu sendiri alias clear cache, Dengan langkah langkah sebagai berikut:
  • Silahkan kalian masuk menuju menu setting pada ponsel yang kalian gunakan, scroll dan pilih menu apps dan terakhir pilih aplikasi Whatsapp.
  • Di sini, anda langsung memilih storage dan anda nanti akan di bawa ke suatu halaman, langsung saja di sana kalian pilih clear cache untuk menghapus cache aplikasi ini.
  • Bila sudah selesai  kalian tunggu sebentar, maka riwayat jejak aplikasi sudah hilang, kemudain silahkan kalian restart handphone anda dan lihat kontak Whatsapp apakah sudah balik atau belum.

2. Silahkan kalian Lihat Permission Terhadap Whatsapp


Penggunaan aplikasi yang ada pada perangkat tentunya akan menginginkan akses terhadap beberapa bagian dari perangkat kita. Untuk aplikasi komunikasi yang ada di perangkat kalian seperti Whatsapp juga pastinya perlu akses alias permission, oleh karena itu silahkan kalian ubah akses Whatsapp terhadap perangkat handphone dengan cara:
  • Kalian tekan menu setting pada handphone anda.
  • Bila sudah, sekarang kalian pilih menu apps dan di lanjut memilih aplikasi Whatsapp.
  • Pada halaman ini kalian langsung saja pilih menu Permission.
  • Di sana akan ada beberapa pilihan, sekarang kalian aktifkan pada bagian kontak hingga berwarna hijau.
  • Selesai deh, sekarang kontak Whatsapp akan terbaca dari kontak handphone anda.

3. Integrasi Dengan Akun Gmail

Beberapa kontak di handphone memang sangat sering sekali di simpan dan sudah terintegrasi dengan akun gmail yang sedang anda gunakan. Apabila kotak Whatsapp di perangkat anda ada yang hilang atau tidak terdeteksi, maka tidak ada salahnya kalian coba lakukan integrasi kontak dengan akun gmail yang anda gunakan. Caranya sebagai berikut:
  • Kalian Tekan menu setting yang ada di handphone anda.
  • Setelah itu kalian cari menu Contact display kemudian anda tekan.
  • Di sini kaliaan harus kasih tanda centang akun gmail yang digunakan untuk menyimpan kontak.
  • Terakhir,  silahkan kalian refresh kembali kontak Whatsapp yang ada.
  • Dan sekarang kalian lihat, apakah kontak whatsapp yang hilang sudah kembali atau belum.


Itulah ulasan dari admin tentang cara mengembalikan kontak WA yang hilang. Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda yang meembutuhkannya, dan kalian bisa beruntung dan sukses dalam mengembalikan kontak WA yang hilang. Sekian dan terima kasih.
Previous
« Prev Post

Related Posts

9:58 PM

0 Comments:

Post a Comment