-->

Solusi Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”

Posted by lestari on 15 January, 2020

An Unknown Network Error Has Occurred - Instagram adalah aplikasi jejaring sosial berbagi foto online paling populer di dunia. Aplikasi ini telah memberikan cara yang baik untuk terhubung dengan teman dan keluarga melalui foto. Namun terkadang apabila kita menggunakan instagram menunjukkan pesan Kesalahan. salah satu pesan error yang sering muncul adalah “Terjadi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal” atau dalam bahasa onggrisnya adalah  “An Unknown Network Error Has Occurred” .

Solusi Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”

Error  “An Unknown Network Error Has Occurred” dapat terjadi saat mencoba masuk ke Instagram atau saat melihat beranda halaman. Jika Anda adalah salah satu pengguna yang menemukan pesan error  “An Unknown Network Error Has Occurred” maka Anda tidak perlu khawatir karena di postingan ini admin akan memberikan solusi terbaik untuk anda. teruslah anda membaca sampai selesai untuk Memperbaiki error Instagram “Terjadi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal” atau  “An Unknown Network Error Has Occurred”

Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”
Solusi Instagram Error “An Unknown Network Error Has Occurred”

“An Unknown Network Error Has Occurred” ini solusinya

Metode 1: Restart perangkat Anda

Kadang-kadang hanya dengan melakukan restart perangkat Anda maka nantinya akan dapat menyelesaikan masalah. Jadi, admin sarankan untuk langkah pertama silahkan restart perangkat anda
  • Buka kunci layar perangkat.
  • Tekan dan tahan tombol "Power" hingga menu muncul.
  • Pilih "Power off".
  • Tunggu hingga perangkat mati.
  • Tunggu 10 detik, lalu tekan dan tahan tombol "Power" untuk menghidupkan kembali perangkat.
  • Setelah itu, coba buka kembali aplikasi instagram. Semoga ini dapat menyelesaikan masalah kesalahan Anda.

Metode 2: Periksa Koneksi Internet Anda
Banyak waktu telah menemukan bahwa kesalahan ini disebabkan karena masalah pada WiFi. Pastikan koneksi internet Anda berfungsi dengan baik dan memiliki kecepatan yang baik karena banyak pengguna menemukan bahwa kesalahan disebabkan oleh koneksi internet yang lambat. Anda juga dapat mencoba mengalihkan koneksi internet Anda dari WiFi ke Data Seluler dan sebaliknya, Coba juga untuk me-restart koneksi (Anda juga dapat mematikannya dan kemudian AKTIF) teknik ini telah bekerja untuk banyak pengguna.

Baca Juga: Tidak bisa share spotify ke instagram ini solusinya 

Metode 3: Bersihkan atau menghapus Cache dan data aplikasi

Cache dan data aplikasi mungkin rusak sehingga kami melihat error. Mengosongkan cache dan data dapat memperbaiki masalah error aplikasi. Jadi admin sarankan kalian untuk coba membersihkan cache aplikasi dan data.
  • Pergi ke Pengaturan >> Pergi ke Pengaturan Aplikasi (Di beberapa perangkat pengaturan aplikasi disebut sebagai aplikasi).
  • Pergi ke, Semua aplikasi>> Temukan Instagram >> Hapus Cache dan Data
  • Setelah Anda menghapus semuanya, Selanjutnya Anda harus Memaksa Berhenti aplikasi.

Metode 4: Periksa Tanggal dan Waktu pada perangkat Anda

Dalam banyak kasus telah ditemukan bahwa kesalahan disebabkan karena Tanggal dan Waktu yang salah. Jadi, pastikan Anda memiliki tanggal dan waktu saat ini. Juga tip tambahan diberikan di bawah ini. Anda dapat mengikuti itu jika Tanggal dan Waktu Anda benar. Tanggal dan Waktu di Android
  • Buka Pengaturan >> Tanggal & Waktu
  • Aktifkan Tanggal dan Waktu Otomatis.
Sekarang, periksa aplikasinya, jika Anda mendapatkan kesalahan yang sama juga coba langkah-langkah di bawah ini.
  • Atur perangkat ke manual dan atur tahun ke 4 tahun di masa depan, lalu buka aplikasi.
  • Setelah aplikasi terbuka tanpa Kesalahan
  • Kembali ke pengaturan waktu dan reset ke Otomatis

Metode 5: Lakukan Update Aplikasi instagram


Sering kali kesalahan dan banyak masalah lain yang terkait dengan aplikasi diperbaiki dalam versi aplikasi yang baru / diperbarui. Jadi, jika pembaruan tersedia, Anda harus melakukannya. Banyak pengguna telah memperbaiki masalah mereka hanya dengan memperbarui aplikasi mereka.Jika tidak ada update yang tersedia maka Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi. Seharusnya teknik ini  suda bisa memperbaiki Kesalahan Anda.

Baca juga : Cara Melihat Foto di Instagram Private dengan Instagram +

Itulah beberapa metode untuk Memperbaiki error Instagram “Terjadi Kesalahan Jaringan Tidak Dikenal” atau “An Unknown Network Error Has Occurred” . Semoga dengan adanya postingan ini anda bisa menyelesaiakan masalah error “An Unknown Network Error Has Occurred”
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:34 AM

0 Comments:

Post a Comment