-->

Hari Guru Nasional, Kemenag mengadakan Lomba Foto dan Video Pendek untuk Guru Madrasah

Posted by lestari on 06 November, 2019

Hari Guru Nasional - Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kemarin tepatnya mulai 01 - 30 oktober 2019 Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah sudah menggelar lomba foto dan video pendek untuk guru madrasah.Perlombaan tersebit mengangkat tagline "Teladan Penerang Bangsa", total hadiah untuk hari guru 2019 yang diperebutkan sebesar 48 juta rupiah. 

Hari Guru Nasional, Kemenag mengadakan Lomba Foto dan Video Pendek untuk Guru Madrasah

Menurut Direktur GTK Madrasah, Suyitno perlombaan foto dan video tersebut dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 yang akan jatuh bertepatan pada tanggal 25 November. Denagn adanya perlombaan tersebut maka Kemenag bisa menggali kreatifitas serta bakat guru-guru madrasah, serta sebagai bentuk dalam apresiasi dan publikasi peran penting seorang guru bagi generasi bangsa indonesia. "Tujuan lomba ini untuk menggali kreatifitas guru-guru madrasah, dan membangkitkan pentingnya publikasi," itulah pernyataan Suyitno di Jakarta, Senin (07/10). 

Ada juga pernyataan dari Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang menyatakan bahwa lomba lomba tersebut adalah sebagai wujud gambaran bahwa guru madrasah memang sangat hebat dan kreatif, bahkan guru guru tersebut sebagai salah satu pencetak generasi bangsa Indonesia yang hebat bermartabat. Kasubag TU GTK Madrasah, Sidik Sisdiyanto menambahkan bahwa lomba ini di adakan khusus untuk guru madrasah.

Di dalam Perlombaan tersebut nantinya akan ada Objek foto dan video yang semuanya itu menggambarkan aktivitas guru madrasah di madrasah serta ada juga peran sosial di tengah masyarakat. "Objek video atau vlog menggambarkan dedikasi, media pembelajaran atau peran sosial guru madrasah di tengah masyarakat, sedangkan untuk objek foto adalah guru madrasah mencakup aktivitas belajar mengajar, aktivitas berangkat/pulang, perang guru di tengah masyarakat," ujarnya. Dijelaskan Sidik, bahwa untuk pengiriman karya akan dilakukan selama periode lomba yaitu 1-30 Oktober 2019.

Baca Juga : Hadiah untuk hari guru dari Lomba Foto dan Video/Vlog

Setelah perlombaan tersebut selesai maka pengumuman pemenang bisa di lihat dan akan diumumkan pada tanggal 10 November 2019 di website Ditjen Pendidikan Islam serta jaringan media sosial Direktorat GTK Madrasah.

Oleh karena itu sekarang ini kita sedang menunggu hasil dari perlombaan Foto dan Video Pendek untuk Guru Madrasah dengan memperbutkan hadiah hari guru sebesar 48 juta rupiah, semoga saja apabila kalian termasuk guru yang sudah mengikuti perlombaan tersebut anda bisa beruntung dan mendapatkan hadiah untuk guru di hari guru tersebut.
Previous
« Prev Post

Related Posts

5:17 AM

0 Comments:

Post a Comment