-->

Ini Solusi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android || Google Play Store Error

Posted by lestari on 15 September, 2019

Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android - Hallo gaes ketemu lagi dengan admin jalurtekhno, yang selalu memberikan informasi tentang tekhnologi secara update terutama game, gadget dan media sosial, dan dalam pertemuan kali ini admin akan membahas tentang masalah Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

Ketika ponsel kita memakai OS android pastinya disana ada aplikasi bernama Play Store. Fungsi dari Play Store sendiri sebagai alat untuk pengguna Android supaya bisa instal berbagai macam aplikasi di ponsel anda. Tetapi terkadang Play Store tersebut mengalami error, salah satu masalah yang terbilang sering dialami Android adalah Play Store tidak bisa dibuka, selain itu ada juga yang tidak bisa download aplikasi dan konten di Play Store.

Ini Solusi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android || Google Play Store Error

Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

 
Untuk mengatasi masalah Google Play Store tidak bisa dibuka di hp Android kalian bisa mencoba yuntuk melakukan restart perangkat terlebih dulu. Tetapi apabila sudah di restart masih tetap tidak bisa buka Google Play Store, maka coba 4 cara berikut ini:
 
1. Hapus Cache dan Data Play Store dari ponsel android anda, caranya sebagai berikut
  • Buka Setelan (Setting) di ponsel anda --> Masuk ke menu Apps/Aplikasi/Installed --> Apps/Aplikasi & Notifikasi --> Google Play Store --> Tekan tombol Clear Data, Clear Defaults, atau Clear Cache.
2. Periksa Setelan Tanggal dan Waktu di Ponsel android anda, caranya sebagai berikut
  • Buka Setelan (Setting) --> Pilih Tanggal & Waktu (Date & Time) --> Pastikan tanggal dan waktu sudah tersetting secara otomatis (Automatic) dan Pastikan “Time Zone” (zona waktu) tersetting otomatis (Automatic).
3. Hapus Update Play Store, caranya sebagai berikut
  • Buka Setelan (Setting) -->  Aplikasi/Aplikasi & Notifikasi --> Google Play Store --> Tekan “Paksa Berhenti” (Force Stop) --> Tekan tombol “Copot Pembaharuan” (Uninstal Updates).
4. Hapus & Tambah Ulang Akun Google di ponsel android anda
Cara terakhir ini admin menyarankan anda membuat akun google baru dan menghapus akun google yang lama, adapun cara hapus akun google di Android adalah sebagai berikut:
  • Buka Setelan (Setting) -->  Cari menu “Akun” atau “Akun Google“ -->  Klik “Google” lalu pilih akun yang mau dihapus -->  Temukan opsi Hapus Akun di menu -->  Masukan sandi atau PIN jika dibutuhkan untuk menghapus akun Google.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download Aplikasi

 
Penyebab lain dari Google play store Tidak Bisa Download atau instal Aplikasi biasanya disebabkan karena memori internal hp penuh. Untuk mengatasinya masalah tersebut anda hanya cukup Kosongkan ruang penyimpanan internal hp kemudian kalian coba lagi instal aplikasi dari Play Store.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di Ponsel Android Yang Mengganggu

Mungkin hanya itu ulasan dari admin tentang cara mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android. Play Store memang salah satu aplikasi yang sangat penting di hp Android karena Tanpa Play Store kita pastinya akan kesulitan mencari dan instal aplikasi yang kita butuhkan butuhkan.

Ikuti terus jalurtekhno karena di website ini kalian akan menemukan banyak informasi penting yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda, Terima kasih!!!
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:27 AM

0 Comments:

Post a Comment