-->

Lock Fingerprint || Cara Aktifkan Fitur Fingerprint Lock di WhatsApp Android

Posted by lestari on 17 August, 2019

Lock Fingerprint - Baru baru ini aplikasi perpesanan terpopuler dunia WhatsApp memberikan iformasi yang menggembirakan yaitu akan segera menyediakan fitur keamanan baru untuk melindungi privasi dari para penggunanya berupa Fingerprint Lock, yang merupakan pengunci aplikasi dengan autentifikasi sidik jari. 

Fitur Fingerprint Lock, yang sebelumnya sering disebut Authentication atau Screen Lock menurut informasi akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Informasi tersebut di dapat  menurut WaBetaInfo yaitu website yang selalu memberikan informasi paling awal mengenai pembaruan-pembaruan WhatsApp. 

Lock Fingerprint || Cara Aktifkan Fitur Fingerprint Lock di WhatsApp Android

"Setelah sukses menyediakan fitur Screen Lock untuk pengguna iOS beta akhirnya WhatsApp sudah siap merilis Screen Lock untuk para pengguna Android," itulah pernyataan dari  WaBetaInfo, dikutip Rabu (14/8/2019).

Apabila anda penasaran dan ingin mencoba fitur ini, kalian tidak perlu menunggu lama karena WhatsApp versi 2.19.221 beta Android sudah bisa diunduh. Di dalam whatsapp versi 2.19.221 sekarang sudah tersedia fitur Fingerprint lock. 

Tetapi apabila kalian sudah melakukan update dengan versi beta terbaru namun masih tetap  belum menemukan fitur itu, maka silakan Anda lakukan instal ulang whatsapp tetapi jangan lupa untuk mencadangkan dulu riwayat obrolan (chat history), nanmun apabila sudah melakukan langkah itu tapi masih tetap bemun mendapatkan fitur Lock Fingerprint maka anda terpaksa harus bersabar menunggu saat pembaruan mendatang tersedia. Karena menurut WaBetaInfo apabila update whatsapp versi 2.19.3 sudah tersedia, maka semua pengguna Android akan bisa menikmati fitur Fingerprint lock.

Lantsa bagaimana cara mengaktifkan fitur Fingerprint Lock? Caranya cukup mudah sekali karena anda hanya cukup membuka WhatsApp Setting > Account > Privacy, dan di sana anda  akan menemukan opsi baru yang disebut Fingerprint lock. Apabila anda membuka opsi  Fingerprint lock, maka anda sudah dapat memverifikasi dan pada akhirnya akan  memungkinkan untuk mengaktifkan fitur Fingerprint Lock.

Apabila anda memilih untuk mengaktifkan fitur Lock Fingerprint, anda akan tetap bisa untuk membalas pesan dari notifikasi dan menjawab semua di panggilan WhatsApp, karena yang di pasang otentikasi itu hanya ketika membuka WhatsApp.

Dalam fitur Fingerprint lock, WhatsApp juga sudah menyediakan opsi waktu, jadi anda bisa menentukan setiap berapa menit aplikasi akan terkunci ketika tidak digunakan. Hanya sangat di sayangkan fitur itu hanya tersedia opsi "segera", kemudian "setelah 1 menit", dan "setelah 30 menit". Tiga opsi yang ada tersebut admin rasa masih terlalu cepat dan terlalu lama. Pada perbaikan fitur terbarunya juga whatsapp akan menyediakan opsi yang disebut "Tampilkan konten dalam notifikasi", sehingga nantinya anda akan bisa memutuskan apakah anda ingin bisa untuk menampilkan pesan dan pengirim dalam notifikasi di layar atau tidak ketika fitur Fingerprint lock diaktifkan.

Mungkin hanya itu informasi yang bisa admin bagikan tentang Cara Aktifkan Fitur Kunci Sidik Jari di WhatsApp, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih
Previous
« Prev Post

Related Posts

8:41 PM

0 Comments:

Post a Comment