-->

Cara Keluar dari Gmail di Android dan Hapus Akun Gmail Dengan Mudah

Posted by lestari on 01 August, 2019

Cara Keluar dari Gmail di Android dan hapus akun Gmail dengan mudah - Jika Anda adalah satu-satunya orang yang menggunakan smartphone atau tablet Android Anda, mungkin anda akan membiarkan diri Anda masuk ke akun Gmail di perangkat. 

Tetapi sebenarnya anda dapat keluar dari akun Gmail di perangkat android jika Anda ingin atau anda masuk ke beberapa akun sekaligus. Selain itu anda juga dapat menghapus semua data pribadi Anda dari ponsel Android, yang tentunya trik ini dapat berguna jika Anda membuang perangkat.

Cara Keluar dari Gmail di Android dan hapus akun Gmail dengan mudah


Cara Keluar dari Gmail Android

 
Ponsel Android umumnya dilengkapi dengan aplikasi Gmail yang dapat Anda gunakan untuk mengakses akun email Google Anda. Akun Google Anda juga dikaitkan dengan fitur-fitur lain di ponsel, seperti fasilitas cadangan cloud dan aplikasi Google seperti Google Maps, Google Drive dan YouTube.
 
Jika Anda ingin keluar dari akun tertentu di ponsel Anda, biasanya aplikasi ini akan dipisahkan dari semua aplikasi sekaligus. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Pengaturan ponsel dengan menggulir ke bagian "Akun", mengetuk tombol "Google", lalu menemukan akun yang ingin Anda keluar. Kemudian ketuk nama akun dan di bawah menu "Lainnya" dan ketuk "Hapus Akun" untuk menghapus akun dari perangkat Anda.

Cara Menggunakan Banyak Akun Gmail

 
Anda tidak terbatas hanya menggunakan satu login Gmail di ponsel Android Anda. Anda dapat menambahkan akun tambahan melalui aplikasi Gmail. Untuk melakukannya, ketuk tombol menu di aplikasi Gmail, lalu ketuk panah menghadap ke bawah di sebelah nama pengguna Anda. Pilih "Tambah Akun" dan ikuti petunjuk untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk akun dan verifikasi identitas Anda sesuai kebutuhan.
 
Setelah itu, Anda akan dapat mengeklik panah ke bawah di sebelah nama pengguna Anda untuk beralih di antara akun-akun email seperti Anda, dengan membiarkan semua akun Anda diperbarui.

Cara Menghapus Semua Data Pribadi

 
Jika Anda berencana untuk menjual ponsel Anda, menukarnya atau memberikannya, Anda mungkin ingin menghapus data pribadi Anda dari ponsel sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengaksesnya begitu itu tidak ada lagi di tangan Anda.
 
Anda ingin mencadangkan atau menyalin data apa pun dari ponsel yang ingin Anda simpan. Lalu, buka aplikasi Pengaturan dari layar beranda, ketuk menu "Sistem" dan pilih "Reset." Pilih "Reset data pabrik" dan kemudian ketuk "Reset telepon" untuk melanjutkan. Klik "Hapus semua" dan tunggu beberapa menit hingga proses reset selesai. Setelah itu akun Google Anda dan data lainnya akan dihapus dari ponsel.


Mungkin hanya itu informasi yang bisa admin bagikan tentang Cara Keluar dari Gmail di Android dan hapus akun Gmail dengan mudah, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik untuk anda yang membutuhkannya
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:59 AM

0 Comments:

Post a Comment