-->

Cara Share / Berbagi Lokasi Di Whatsapp, ini Panduannya

Posted by Anonymous on 28 June, 2019

Cara Share Lokasi Di Whatsapp - Telepon seluler semakin menawarkan kita lebih pintar untuk membuat alternatif yang lebih mudah dalam hidup. Tentu saja, salah satu kemajuan terbaik adalah pilihan GPS yang dibangun ke dalam perangkat ini dan memungkinkan kami untuk mencapai tempat yang Anda inginkan dengan cepat dan tanpa harus berkonsultasi dengan pihak ketiga.

Dengan adanya tekhnologi yang canggih di dalam smartphone tersebut maka kalian bisa dengan mudah untuk membagikan lokasi kalian ke kontak lain yang kalian tuju, yaitu dengan bantuan bantuan GPS di ponsel kalian maka teman kalian akan bisa dengan mudah mengetahui bahkan menemukan tempat kalian berada dengan cepat dan tepat.

Cara Share / Berbagi Lokasi Di Whatsapp, ini Panduannya

Apakah kalian ingin mengetahui tentang cara Share Lokasi Di Whatsapp dengan teman atau kontak lain di ponsel anda? Di dalam artikel ini admin akan membahas tentang cara berbagi lokasi di WhatsApp dengan ponsel Android dan iPhone.

Cara berbagi lokasi di WhatsApp

Berbagi lokasi dengan ponsel adalah cara tercepat yang harus kami jelaskan ke kontak lain di mana kami berada sehingga Anda dapat langsung ke sana. Dengan mengaktifkan GPS dan melihat peta kota, kontak dapat memvisualisasikan alamat dan menjadikannya sebagai titik acuan untuk, dari lokasinya, untuk mencapai tempat di mana Anda berada. Yang terbaik adalah melakukannya, baik di iPhone maupun Android, sangat mudah.

Langkah pertama
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan lokasi Anda sehingga perangkat dapat mendeteksinya. Jika Anda mencoba membagikan informasi ini dengan kontak lain tanpa mengaktifkan GPS, sistem akan memberi tahu Anda bahwa Anda harus menyalakan Gps. Sehingga, data bisa akurat dan dikirim dengan benar. 

Tahap kedua
Mari kita mulai dengan Android. Setelah Anda mengaktifkan lokasi, Anda harus masuk ke WhatsApp dan memilih kontak atau grup yang ingin Anda bagikan lokasi. Dalam obrolan tekan ikon klip yang ada di bagian atas percakapan.

Langkah ketiga
Di sana Anda akan menemukan beberapa alternatif untuk dibagikan dengan kontak atau grup itu; Anda harus memilih opsi Lokasi. Dengan mengaktifkan GPS, sistem akan mendeteksi di mana Anda berada dan membagikan alamat kepada orang yang dipilih dengan cara yang sederhana dan cepat. Dimungkinkan juga untuk membagikan lokasi Anda saat ini atau memilih dari titik referensi yang berbeda di dekat area di mana Anda berada sebagai toko, restoran, dll. Kontak Anda, setelah menerima lokasi. Klik di atasnya untuk pergi ke peta Anda dan melihat di mana Anda berada.

Langkah keempat

Dalam hal iPhone, sama mudahnya untuk berbagi lokasi Anda dengan Whatsapp. Anda harus membuka aplikasi dan memilih kontak atau grup yang ingin Anda bagikan alamatnya. Kemudian klik ikon panah yang terletak di kiri bawah.

Langkah kelima
Menu opsi akan ditampilkan; Anda harus memilih Berbagi lokasi. Ingat bahwa untuk melakukannya Anda harus mengaktifkan GPS. Kalau tidak, Anda tidak dapat membagikannya ke titik di mana Anda berada.

Itulah postingan singkat tentang Cara Share Lokasi Di Whatsapp android atau iphone, smeoga postingan ini bermanfaat dan anda mendapatkan solusi terbaik tentang cara berbagi lokasi di WhatsApp dengan teman di kontak anda.

Sekian postingan dari admin semoga postingan ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya, terimakasih.
Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Related Posts

11:45 PM

0 Comments:

Post a Comment