-->

Cara Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone [send location on iphone]

Posted by lestari on 15 February, 2020

Cara Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone | Send location on iphone -  Dalam postingan sekarang ini admin akan berbagi informasi tentang bagaimana cara anda kirim lokasi di iphone. Pernahkah anda melakukan komunikasi dan ingin mengundang teman atau keluarga anda ke tempat saat ini anda berada, dan teman anda atau keluarga anda belum pernah mengetahui dimanakah posisi tempat tersebut. Apabila anda mempunyai masalah seperti diatas sekarang ini tidak perlu khawatir karena sekarang ini anda bisa Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone
 
Cara Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone [send location on iphone]

Setelah anda  Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone, maka teman atau keluarga anda akan mendapatkan petunjuk dan akan membawa mereka langsung ke tempat yang ingin Anda tuju, karena dengan bantuan iPhone anda bisa Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone  melalui fitur send location on iphone

Baca juga : Cara Menyembunyikan Foto di iPhone atau iPad Anda

Ketika anda mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone kepada seseorang, ketika orang tersebut membuka lokasi anda, maka dia akan mendapatkan petunjuk arah setiap belokan ke tempat  anda berada. Apabila kalian penasaran dan belum mengetahui tentang cara Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone [send location on iphone], maka silahkan simak tutorial berikut ini:

Cara Kirim Lokasi di iOS iPhone [send location on iphone]

Cara Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone [send location on iphone]
  1. Buka aplikasi aplikasi Pesan di iphone, kemudian kalian masuk ke percakapan dengan orang yang ingin anda kirimi lokasi Anda saat ini.
  2. Apabila kalian menggunakan iOS 8 atau iOS 9, silahkan kalian ketuk tombol "Detail" yang ada di sudut kanan atas. Tetapi apabila kalian menggunakan iOS 10, maka silahkan kalian ketuk tombol info, ("i" dengan lingkaran di sekitarnya), yang ada di sudut kanan atas.
  3. Silahkan kalian Ketuk “Kirim Lokasi Saya Saat Ini.”
  4. Jangan lupa kalian Izinkan Pesan untuk mengambil data lokasi Anda saat ini.
  5. Lokasi Anda saat ini akan terlihat ditandai pada peta, kemudian akan secara otomatis peta tersebut dikirim ke penerima
Apabila teman anda yang menerima peta tersebut memiliki perangkat iOS 8 atau lebih baru, maka mereka akan secara langsung melihat peta yang akan menunjukkan lokasi Anda berada saat anda mengirim Lokasi di iPhone. Penerima tersebut kemudian dapat mengetuk peta tersebut supaya bisa mendapatkan akses ke lebih banyak opsi, seperti mendapatkan opsi arah ke lokasi anda dan opsi lainnya. Tetapi apabila penerima memiliki versi iOS di bawah   iOS 8, atau mereka menggunakan Android atau perangkat lain, maka mereka akan diberikan sebuah tautan dan mereka bisa mengetuk dan membukanya di aplikasi Maps perangkat mereka.

Tentunya deangn adanya fitur send location on iphone ini merupakan cara yang sangat bagus sekali untuk mengirim lokasi Anda ke teman atau keluarga Anda, bahkan apabila Anda sedang  berada di daerah yang tidak dikenal maka mereka nanti bisa menemukan anda.

Catatan: Tip yang admin biat ini sangat berfungsi paling baik di iPhone, karena iphine memang memiliki radio GPS built-in, tetapi tip ini bisa berfungsi di iPad dan iPod touch walaupun memang akurasi kurang tepat karena cara mereka memperkirakan lokasi mereka melalui Wi-Fi.

Baca Juga : Cara Edit dan Delete Event di Kalender iPhone

Itulah tutorial yang bisa admin berikan tentang cara Mengirim Lokasi Anda Saat Ini di iPhone, semoga dengan adanya fitur send location on iphone anda bisa terus terhubung dan selalu bisa bertemu dengan teman atau keluarga lainnya walaupun anda sedang berada disuatu daerah yang cukup asing
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:05 AM

0 Comments:

Post a Comment