-->

Cara mengaktifkan multitasking split screen di Android 10

Posted by lestari on 16 January, 2020

Cara mengaktifkan multitasking split screen di Android 10 - Sejak Android Pie, bisa menempatkan aplikasi layar terbelah telah berubah. Jadi ini mungkin mengapa Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mengaktifkan layar terpisah sekarang karena Anda telah memperbarui ke Android 10.

Di versi Android sebelumnya, Anda harus memiliki beberapa aplikasi yang sudah terbuka di latar belakang untuk mengakses layar terbagi. Dengan Android Pie, Google mengubah cara pengalih aplikasi terlihat dan dengan perluasan cara kerjanya, artinya proses ini telah sedikit berubah - dan mengapa banyak orang akhirnya bingung bagaimana cara mengaktifkannya.

Cara mengaktifkan multitasking split screen di Android 10

Android Nougat memungkinkan Anda untuk memasukkan pengalih aplikasi dan seret-dan-lepas aplikasi baru-baru ini ke bagian atas dan bawah layar agar dijalankan secara bersamaan. Sejak Android Pie, pengalih aplikasi baru-baru ini sekarang menggunakan gesekan untuk mengabaikan atau menutup aplikasi yang sedang berjalan - karenanya perubahan.

Anda mungkin tidak menggunakan fitur ini sama sekali, tetapi jika Anda ingin menonton video dan menjelajah web secara bersamaan, layar terbagi dalam Android sebenarnya adalah cara yang sangat bagus untuk memanfaatkan tampilan yang lebih besar yang kita lihat di telepon pintar seiring dengan waktu yang semakin lama semakin surut. .

Di Android 10 dan beberapa skin pihak ketiga yang menjalankan Android Pie, Anda dapat memilih metode navigasi Anda. Untungnya, prosesnya sama, apa pun metode yang Anda sukai.

Cara memasukkan split screen pada Android Pie dan Android 10


  • Luncurkan aplikasi pertama yang ingin Anda gunakan dalam split-screen multitasking - ini tidak perlu jika Anda baru saja membuka aplikasi yang ingin Anda gunakan.
  • Sekarang masuk ke layar aplikasi terbaru.
  • Gesek ke atas dari bilah rumah di Android 10 saat menggunakan gerakan
  • Geser ke atas dari tombol pil jika menggunakan navigasi 2 tombol
  • Ketuk tombol terbaru (kotak) jika menggunakan navigasi 3 tombol
  • Arahkan ke aplikasi yang ingin Anda miliki di bagian atas layar Anda di layar terbagi
  • Ketuk menu kebab (tiga titik) di dalam pengalih aplikasi terbaru atau tahan ikon aplikasi pada beberapa perangkat untuk mengaktifkan menu mini.
  • Sekarang ketuk “Split-screen.”
  • Sekarang Anda dapat memilih aplikasi sekunder baik dari tampilan aplikasi terbaru atau memilih aplikasi dari homescreen atau laci aplikasi Anda.
  • Aplikasi sekunder sekarang akan muncul di bagian bawah layar Anda.
  • Dalam lanskap, aplikasi akan ditahan di bagian kiri dan kanan layar Anda

Perlu dicatat bahwa Anda benar-benar dapat mengubah ukuran setiap bagian ketika menjalankan aplikasi di layar terbagi pada Android Pie dan Android 10. Ini hanya akan berfungsi ketika melihat aplikasi dalam potret daripada lanskap sekalipun..

Baca Juga : Cara Split screen ipad ios 13.1 Fitur Multitasking Di iPad
 
Cara mengubah ukuran aplikasi saat dalam tampilan layar terbagi
  • Biarkan dua aplikasi terbuka dalam tampilan layar terbagi.
  • Ketuk dan tahan bilah hitam posisi tengah untuk menggosok ke atas atau ke bawah dan menambah ukuran aplikasi di layar.
  • Menyeret ke atas akan membuka aplikasi di bagian bawah dalam layar penuh. Menyeret ke bawah akan membuka aplikasi di layar penuh atas - kedua metode akan menutup layar terpisah.
  • Metode ini sedikit berbeda ketika digunakan dalam lanskap dan mungkin tidak berfungsi pada perangkat Anda

Itulah postingan tentang Cara mengaktifkan multitasking split screen di Android 10, semoga postingan ini bermanfaatn terimakasih
Previous
« Prev Post

Related Posts

10:50 PM

0 Comments:

Post a Comment