-->

√ 2 Cara Screenshot Realme 5 dan Realme 5 Pro Dengan Mudah

Posted by lestari on 13 September, 2019

√ 2 Cara Screenshot Realme 5 dan Realme 5 Pro - Hallo gaes ketemu lagi dengan admin jalurtekhno, yang selalu memberikan informasi tentang tekhnologi secara update terutama game, gadget dan media sosial, dan dalam pertemuan kali ini admin akan membahas tentang Cara Screenshot Realme 5 dan Realme 5 Pro

Setelah berhasil meluncurkan Realme X, tidak berselang lama akhirnya brand baru asal China ini secara resmi kembali sudah mengumumkan produk terbaru mereka, yaitu berupa dua smartphone yang masing-masing dilengkapi dengan empat kamera, smartphpne tersebut adalah Realme 5 dan Realme 5 Pro 

Selain sama sama memiliki empat kamera belakang, Layar dari kedua smartphone Realme tersebut sama-sama sudah menggunakan panel IPS LCD. Perbedaaan Realme 5 dan Realme 5 Pro hanya terletak pada ukuran layar, karena Realme 5 memiliki layar seluar 6,5 inci sedangkan Realme 5 Pro memiliki layar lebih kecil yaitu 6,3 inci.

√ 2 Cara Screenshot Realme 5 dan Realme 5 Pro Dengan Mudah

Dengan design yang modern tersebut tetap saja apabila kita tidak mengetahui cara menggunakan salah satu fitur seperti screenshot pastinya serasa ada yang berkurang. Oleh karena itu admin di sini akan berbagi trik kepada anda tentang bagaimana Cara mengambil Screenshot Realme 5 dan Realme 5 Pro dengan mudah dan benar

Cara Screenshot Realme 5 dan Realme 5 Pro Dengan Mudah


1. Menggunakan Tombol Kombinasi hardware
Sama seperti salah satu cara screenshot Realme X, di Realme 5 dan Realme 5 Pro juga bisa menggunakan dua kombinasi tombol fisik untuk bisa mengambil gambar cuplikan layar, caranya sebagai berikut:
  • Kalian arahkan layar pada area yang akan di ambil screenshot.
  • Kemudian sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Bawah secara berbarengan
  • Tahan tombol tersebut selama beberapa detik, hingga kita melihat layar berkedip dan terdengar bunyi rana kamera, kemudian segera Anda lepaskan.
  • Selesai. Sekarang anda bisa melakukan edit atau juga hapus hasil tangkapannya di folder Gallery.

2. Menggunakan Gesture 3 Jari
Sebelum anda bisa menggunakan cara ini, Anda terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur Gesture 3 Jari.
  • Caranya silahkan anda buka menu Setting > Gesture & Motion > lalu aktifkan Toggle On 3-Finger Screenshot.
  • Jika fitur Gesture 3 Jari sudah berhasil diaktifkan, sekarang anda cukup hanya gesek layar dengan menggunakan tiga jari untuk melakukan screenshot dengan cepat.
  • Akan terdengar bunyi rana kamera yang disertai kedipan layar yang akan muncul jika screenshot berhasil dilakukan.


Itulah uraian singkat dari admin tentang cara untuk melakukan screenshot di hp Realme 5 dan Realme 5 Pro, sangat mudah sekali kan?? Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

Ikuti terus jalurtekhno karena di website ini kalian akan menemukan banyak informasi penting yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda, Terima kasih!!!
Previous
« Prev Post

Related Posts

6:23 AM

0 Comments:

Post a Comment